Minggu, 06 November 2016

Wisata Candi



       
  Pada hari Sabtu yang lalu , tepatnya pada tanggal 29 Oktober 2016. Anggota Pramuka Penggalang SMP Pius Bakti Utama Gombong mengikuti acara Wisata Candi di Magelang. Tujuan Wisata ini yaitu : Candi Borobudur, Candi Pawon, Candi Mendut, dan Artos. Acara ini dimulai pukul 5:30 – 22:00.



          Di Candi Borobudur para anggota Pramuka Penggalang mengadakan Upacara Pelantikan Penggalang Rakit dan Penggalang Terap. Upacara ini dilaksanakan di halaman  bagian Timur Candi Borobudur.



          Setelah Upacara dan pergi ke Candi Borobudur, tujuan yang selanjutnya adalah Candi Pawon. Di Candi ini kami mengadakan foto bersama di depan Candi Pawon tersebut.



          Selanjutnya kami pergi ke Candi Mendut. Di Candi ini terdapat 3 patung besar didalamnya. Dan diluar Candi terdapat Pohon Beringin Besar dan terdapat akar gantung, kamipun dapat berayun-ayun menggunakan akar tersebut.



          Pada Sore harinya , tujuannya adalah Artos. Inilah yang ditunggu-tunggu, Artos adalah salah satu mall besar di Magelang. Mall ini sangatlah besar, terdapat 4 lantai di mall ini. Ada KFC, BreadTalk, Carrefour, TimeZone ,dan masih banyak lagi.



          Perasaan saya ikut Wisata Candi kali ini adalah sangatlah senang, karena mendapat pengalaman baru dan juga berharga. Dan juga dapat pergi berlibur bersama teman- teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar