Senin, 29 Agustus 2016

9 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Kita Sadari Membuat Bodoh

     Sebagai seorang manusia tentunya kita memiliki aktivitas setiap harinya. Manusia adalah makhluk sosial, tak bisa hidup sendiri pasti butuh kehadiran orang lain. Setiap manusia pasti memiliki aktivitas yang berbeda-beda. Begitu banyak aktivitas yang dilakukan dari pagi hari hingga malam hari, terkadang kita juga merasa jenuh karena setiap hari melakukan hal yang sama. Setiap orang juga memiliki kebiasaan-kebiasaan yang berbeda-beda, selain kebiasaan yang membuat kita menjadi cerdas. Namun tahukah anda, ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan,  tanpa kita sadari kebiasaan tersebut juga dapat membuat otak kita menjadi bodoh, entah itu dari makanan yang kita makan, minuman yang kita minum atau dari kebiasaan aktivitas kita sehari-hari. Mau tahu, kebiasaan apa saya yang sering kita lakukan yang bisa membuat kita bodoh. Berikut kebiasaan yang tanpa kita sadari membuat kita bodoh.

  1. Memakai botol bekas air mineral

Sebagian dari kita pastinya seringkan menggunakan botol bekas minuman mineral, seperti botol Aqua, VIT, ETC, dan menaruhnya di dalam mobil atau di dalam rumah sebagai tempat minum anda. Kebiasaan ini sebenarnya tidak baik, karena botol plastik bekas hanya aman digunakan untuk 1-2 kali saja, jika anda memakakinya terlalu lama, anda harus menaruhnya jauh dari sinar mata hari dan tidak boleh dari seminggu. Kebiasaan mencuci ulang membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen dalam bahan plastik tersebut akan bisa masuk ke air yang kita minum. Baiknya anda, menggunakan botol minuman yang aman untuk digunakan berkali-kali.

2. Mie instan

Anda menyukai mie instan? Sebaiknya mulai sekarang anda harus berhati-hati, anda harus memiliki deja waktu 3 hari untuk mengkonsumsi mie instan lagi, karea pada mie instan mengandung lilin yang melapisinya. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket ketika kita masak, sering mengkonsumsi mie instan dapat menyebabkan kanker.

3. Tidak sarapan

Banyak orang tidak mau sarapan dengan alasan masih terlalu pagi, terburu-buru, malas, atau alasan lainnya. Padahal tidak menkonsumsi apapun di pagi hari menyebabkan turunya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya membuat otak sulit untuk menerima pelajaran. Daripada sakit lebih baik sarapan dulu sebelum kerja/sekolah.

4. Kurang tidur

Tidur akan membuat kita beristirahat. Normalnya orang tidur andara 6-8 jam, jika kita tidur kurang dari itu akan membuat sel-sel otak kita mati kelelahan, namun jika anda kebanyakan tidur juga akan mebuat anda malas.

5.Terlalu lama menggunakan Hp

Ini biasanya sering dilakukan para remaja. mereka akan betah smsan atau telpon-telponan dengan pacarnya. Perlu kalian ketahui hal itu tidak baik untuk otak kita dikareanakan gelombakng elektromagnetik yang ditimbulkan hp bisa bisa berakibat ke perkembangan otak.

6. Terlalu jarang bicara

Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak. Jadi jangan terlalu bangga menjadi pendiam. Obrolan orang bermutu sangat baik untuk otak anda.

9. Terlalu banyak nonton tv

Ini yang harus anda hindari bagi para pelajar, jangan terlalu sering menonton tv, selain membuat kita menjadi malas, menonton tv juga berdampak buruk terhadap otak kita.

Sumber: BeritaTrendz



Tidak ada komentar:

Posting Komentar